Popular Post

mouse

L Lawliet - Death Note
Posted by : Rizki Candra Irawan Sabtu, 03 Januari 2015



AGAMA BUKANLAH POLITIK

Basuki tjahaja purnama atau lebih dikenal sebagai ahok, adalah sosok gubernur DKI Jakarta. Beliau adalah gubernur yang sangat tegas beranai dalam mengambil suatu tindakan. Namun sebagian kalangan tidak menyukainya karena faktor agama. Karena ada anggapan menurut umat muslim dilarang baginya dipimpin oleh umat non muslim, maka dari itu banyak yang menentang dan tidak setuju dengan dilantiknya beliau menjadi gubernur. Bahkan FPI sampai membuat gubernur tandingan karena tidak ingin memiliki pemimpin yang berbeda agama.
Padahal Negara Indonesia adalah Negara demokrasi yang menjujung tinggi bhineka tunggal ika dimana semua orang memiliki hak untuk memimpin tanpa membedakan suku, ras, dan agama. Seharusnya rakyat Jakarta harus dapat lebih cermat dalam menilai agama karena agama hanyalah sebuah keyakinan dan bukanlah politik. Tak ada agama yang benar dan tak ada agama yang salah, semua agama itu baik hanya tergantung bagaimana seorang individu menjalankannya.
Karena yang dibutuhkan Jakarta adalah pemimpin yang dapat memimpin dan dapat memegang tanggung jawabnya tanpa harus membeda bedakan agama. Jika ahok dapat membuat Jakarta menjadi lebih baik mengapa tidak ?.










PRAMUKA WAJIB DI KURIKULUM 2013

Pramuka dijadikan pendidikan wajib di sekolah, dimana semua siswa wajib mengikuti kegiatan pramuka. Memang itu adalah kegiatan yang mendidik tanggung jawab dan kedisiplinan anak. Akan tetapi pramuka tidak sesuai dengan anggaran dasar rumah tangga ( ADRT ). Yang telah dibuat dan di sahkan oleh presiden dan undang undang, bahwa pramuka itu adalah sukarela bukan karena adanya paksaan.
Bukankah dengan adanya kurikulum ini mewajibkan semua siswa untuk mengikuti kegiatan pramuka sedangkan hal itu melanggar ADRT ?. Dan apakah semua guru dapat mengajarkan kepramukaan dengan baik dan benar ?. Apakah dengan  mengikuti kegiatan kursus mahir dasar ( KMD ) Para guru dapat mengerti kepramukaan dalam waktu satu atau dua hari ?. Belum tentu semua guru dapat memahami pembelajaran kepramukaan, jadi bagaimanakah cara pemerintah memberikan solusi dan tindakan untuk kepramukaan bagi pendidikan yang baru?.












SINETRON DI INDONESIA KURANG MENDIDIK

Banyaknya sinetron Indonesia yang telah tayang di Indonesia dengan banyaknya sinetron yang mengandung unsur percintaan. Dimana seorang lelaki dan wanita berpegangan tangan dan berpelukan dianggap sebagai hal yang romantis. Padahal hal tersebut dapat merusak moral bangsa bahkan kini anak – anak di bawah umur telah mengetahui tentang percintaan yang seharusnya belum mereka ketahui. Hal ini di akibatkan jam tayang sinetron di siarkan pada saat prime time atau saat keluarga sedang berkumpul yaitu pada sore hari berkisar dari jam 6 hingga jam 8 malam yang anak anak dapat menontonnya.
Banyak sinetron yang membodohkan masyarakat. Banyak dari masyarakat yang menganggap lucu adegan adegan dalam sinetron yang sebenarnya tidak sesuai dengan logika manusia bahkan sinetron di Indonesia banyak yang meniru perfilman dari Negara lain seperti GGS yang meniru film twilight dan Bastian Steel yang meniru film Harry Potter.
Jika begitu dimanakah kreativitas anak bangsa sekarang apakah sinetron di Indonesia harus terus menjiplak karya orang lain untuk menjadi terkenal semata?. Apakah kita tidak bisa membuat karya sendiri agar Negara lain tahu inilah  perfilman Indonesia dan jangan mengharapkan popularitas semata tetapi buatlah perfilman yang bermutu yang dapat membanggakan Indonesia. Jika Negara lain dapat membuat perfilman yang bagus mengapa Indonesia tidak bisa?.

 COPAS = IZIN + KASIH SUMBER

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Angel Become the Devil - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -