- Back to Home »
- Struktur PT. Aqua Golden Mississipi Tbk
Posted by : Rizki Candra Irawan
Minggu, 09 Oktober 2016
Nama : Rizki Candra Irawan
NPM : 19514612
Kelas : 3PA11
Struktur PT. Aqua Golden Mississipi Tbk
Untuk
PT. Aqua Golden Mississipi Tbk memiliki beberapa jabatan manager, yaitu antara
lain:
1. Manager
pengembangan kualitas dan mutu
Manajemen mutu dapat dianggap memiliki tiga komponen utama: pengendalian mutu, jaminan mutu dan perbaikan mutu. Manajemen mutu berfokus tidak hanya pada mutu produk, namun juga cara untuk mencapainya. Manajemen mutu menggunakan jaminan mutu dan pengendalian terhadap proses dan produk untuk mencapai mutu secara lebih konsisten.
Manajemen mutu dapat dianggap memiliki tiga komponen utama: pengendalian mutu, jaminan mutu dan perbaikan mutu. Manajemen mutu berfokus tidak hanya pada mutu produk, namun juga cara untuk mencapainya. Manajemen mutu menggunakan jaminan mutu dan pengendalian terhadap proses dan produk untuk mencapai mutu secara lebih konsisten.
Job Specification :
·
Harus memiliki setidaknya gelar Sarjana,
Teknik
·
Setidaknya 4 tahun sebagai QA Manajer /
R & D Manager atau Manajer Industri
·
Memiliki pengetahuan kemasan terutama
untuk label dan kotak master; keamanan pangan
halal dan dan sistem mutu
·
Memiliki pengetahuan teknologi aplikasi
kemasan pada perusahaan minuman
·
Memiliki keterampilan analisa dan
pemecahan masalah
·
Memiliki kemampuan komunikasi dan
presentasi dan project management
·
Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang
baik, lisan dan tulisan
Job
Description :
· Bertanggungjawab untuk pengembangan
kemasan baru (kemasan sekunder) sesuai dengan kualitas dan persyaratan keamanan
pangan dan sejalan dengan R & D dan formulasi (dari sourcing kemasan,
validasi manufaktur)
· Untuk memastikan bahwa sasaran mutu dan
persyaratan keamanan pangan terdefinisikan dan terintegrasi di semua tahapan
pengembangan
·
Untuk memastikan bahwa penilaian
risiko yang tepat melakukan selama fase project
2. Manager
Keuangan
Manajemen
keuangan adalah suatu kegiatan perencanaan, penganggaran,
pemeriksaan, pengelolaan, pengendalian, pencarian dan penyimpanan dana yang
dimiliki oleh suatu organisasi atau perusahaan.
Job Specification :
- Harus memiliki setidaknya gelar Sarjana, Gelar / Pasca Sarjana Gelar Master, Keuangan / Akuntansi / Perbankan atau setara
- Setidaknya 3 tahun pengalaman kerja di bidang terkait diperlukan untuk posisi ini
- Lebih disukai Manajer / Asisten Manajer bidang Finance - General / Biaya Akuntansi atau setara
- Posisi yang tersedia Full Time
- Kemampuan analisis yang kuat
- Keterampilan komunikasi yang baik lisan dan tertulis dalam bahasa Inggris dan Indonesia
- Kuat kepemimpinan dan sangat termotivasi untuk mengatasi tantangan
- Handal, proaktif, terbuka, jujur, dan kooperatif
- Mampu mempertahankan kinerja yang stabil di bawah tekanan
- Memiliki pengalaman yang baik dari SAP akan menjadi keuntungan
Job Description :
- Mengelola prakiraan dan proses anggaran tahunan untuk biaya Material dan konsolidasi biaya operasional (Material, Industri, dan Biaya Logistik).
- Mengelola arus kas yang berhubungan dengan pembelian Resin (Plastik)
- Memberikan informasi yang diperlukan untuk Akuntansi & Keuangan terkait dengan risiko mata uang untuk material
- Mendukung productivity project sebagai mitra keuangan untuk tim Operasional
- Memberikan dukungan yang diperlukan untuk Operasi Divisi dan SSD (Sourcing Dept) sebagai Key Business Partners, termasuk ke kantor regional di Singapura & kantor pusat di Paris
- Pengembangan sistem dan peningkatan pelaporan untuk biaya Material & Produktivitas
- Bekerja sama dengan tim keuangan lainnya seperti Controller, Perencanaan Bisnis dan Analisis, Keuangan Supply Chain dan Treasury Terus menerus mengembangkan sumber daya manusia dalam tim
3. Manager
pemasaran (Away from home manager)
Proses
penetapan tujuan-tujuan pemasaran bagi suatu organisasi (dengan
mempertimbangkan sumber daya internal dan peluang pasar), perencanaan, dan
pelaksanaan aktivitas untuk memenuhi tujuan-tujuan tersebut, dan mengukur
kemajuan ke arah pencapaiannya.
Job
Specification :
- Berpengalaman minimum 3 tahun bekerja di sales / marketing, consumer goods, berhubungan dengan bisnis away from home
- Harus memiliki gelar sarjana Ekonomi, Marketing atau sejenisnya
- Mampu bertindak cepat dalam menghadapi perubahan lingkungan
- Mampu memotivasi diri sendiri dan memiliki keinginan kuat
- Memiliki kemampuan komunikasi dan selling yang baik
- Memiliki pemahaman mengenai dan jaringan dalam bisnis Out of Home
- Memiliki kemampuan mengorganisir dan membuat prioritas
- Memiliki kemampuan menghadapi situasi kompleks
- Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik, lisan dan tulisan
- Memiliki kemampuan computer yang baik (Excel, PowerPoint, Word)
- Posisi yang tersedia: Full-Time
Job
Description :
- Menjaga dan memaksilkan hubungan dengan pelanggan dan mengembangkan pelanggan baru
- Mengembangkan inisiatif taktis untuk mengoptimalkan hasil usaha
- Memantau kinerja penjualan dan key cost driver (harga/propmosi/ logistik-transportasi/payment term) untuk mengoptimalkan profitabilitas
- Memimpin, mengendalikan, memantau, melatih (coaching) dan mengembangkan anggota tim untuk dapat memiliki performa optimal
- Membuat laporan mengenai pasar dan kegiatan kompetitor, update penjualan dan kinerja tim
- Mengelola sales forecast dengan tim Supply Chain dan DC Operation
- Menyelesaikan tugas-tugas atau tanggung jawab lainnya yang ditetapkan oleh management setiap hari, dalam area kompetensinya
4. Manager
Personalia
bagaimana
mengatur hubungan dan peranan sumber daya (tenaga kerja) yang dimiliki oleh individu
secara efisien dan efektif serta dapat digunakan secara maksimal sehingga tercapai
tujuan (goal) bersama perusahaan, karyawan dan masyarakat menjadi
maksimal.
Job
Specification :
·
Harus memiliki gelar S2 profesi psikologi
·
Memiliki jiwa kepemimpianan yang baik
·
Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik
·
Dapat menterjemahkan strategi perusahaan dalam bentuk
kebijakan HR yang tepat.
·
Dapat mengelola perubahan-perubahan yang terjadi di
perusahaan secara efektif.
·
Seorang HRD harus memiliki business knowledge yang
baik.
·
Seorang HRD harus memiliki kemampuan dapat
mempengaruhi dan memahami orang lain.
· Memiliki kemampuan khusus, seperti dapat
mengoperasikan alat tes psikologi, memahami undang-undang ketenagakerjaan,
sistem penggajian dll.
·
Memiliki pengetahuan mengenai prosedur dan proses
rekrutmen.
Job
Description
- Bertanggung jawab mengelola dan mengembangkan sumber daya manusia. Dalam hal ini termasuk perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan sumber daya manusia dan pengembangan kualitas sumber daya manusia.
- Membuat sistem HR yang efektif dan efisien, misalnya dengan membuat SOP, job description, training and development system dll.
- Bertanggung jawab penuh dalam proses rekrutmen karyawan, mulai dari mencari calon karyawan, wawancara hingga seleksi.
- Melakukan seleksi, promosi, transfering dan demosi pada karyawan yang dianggap perlu.
- Melakukan kegiatan pembinaan, pelatihan dan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pengembangan kemampuan, potensi, mental, keterampilan dan pengetahuan karyawan yang sesuai dengan standar perusahaan.
- Bertangggung jawab pada hal yang berhubungan dengan absensi karyawan, perhitungan gaji, bonus dan tunjangan.
- Membuat kontrak kerja karyawan serta memperbaharui masa berlakunya kontrak kerja.
- Melakukan tindakan disipliner pada karyawan yang melanggar peraturan atau kebijakan perusahaan.
maaf mau nanya, job specificationnya sumbernya darimana ya?
BalasHapus